Wednesday, May 1, 2013

#SparklingMasterclassExcelMangare♥♥



Drummer ini sekarang lagi ngetop di kalangan drummer2 dan musisi indonesia. untuk yang blom tau, Excel Mangare adalah drummer dari Indonesian Idol, X-factor dan Idola Cilik. Masterclass Excel Mangare ini diadakan di Graha

Cantata, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Masterclass ini juga memberikan sertifikat yang di tanda tanganin langsung oleh Excel sendiri. Hadir juga drummer2 pro seperti Jantan Surya, Ray Prasetya, Yandianda putra. total semua peserta ada 165 orang dan banyak yang dari luar kota.





Awalnya Excel Mangare memainkan minus one Dr.Feel Good, lalu dilanjutkan dengan membahas teknik basic seperti single stroke, double stroke, paradiddle. Excel mengajarkan bagaimana dia melatih rudiment2 tersebut dan aplikasinya. Lalu juga di selingi dengan pertanyaan dari peserta masterclass
Setelah itu sekitar jam 16.30 break dan semua peserta dari masterclass dari luar kota diijinkan foto bareng dengan Excel Mangare.
Setelah break, masterclass dilanjutkan dengan membahas apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang session player. salah satunya adalah attitude yang baik. Excel berkata bahwa pada menurut pengalamannya, orang yang jago biasanya rendah hati, justru yang banyak omong dan sombong biasanya ga malah mainnya ga bagus. Setelah itu dilanjutkan ke materi gospel, materi yang pastinya ditunggu2 peserta masterclass. disini Excel menunjukan bagaimana dia melatih chops2nya. dia berkata bahwa, jangan hanya mempelajari 1 lick saja, tapi pelajari dasarnya sehingga nantinya bisa mengembangkan sendiri.


Setelah itu dilanjut oleh beberapa pertanyaan dari peserta. semakin malam pertanyaan makin banyak, padahal awalnya pada malu2.hehehe. Terakhir dilanjutkan dengan jam session yang diawali dengan Excel Mangare, Ray Prasetya dan Yandiana Putra. Jam session yang penuh dengan chops yang gila2..hahaha. setelah itu Excel digantikan oleh Jantan Surya, lalu dilanjutkan peserta lainnya.
Terakhir diadakan sessi foto bersama bersama seluruh peserta.








0 comments:

Post a Comment